Sabtu, 19 Februari 2011

Grebeg Sampah # 2011

Kegiatan GREBEG SAMBAH # 2011 ini berangkat dari Keprihatinan terhadap belum adanya konsep pengelolaan sampah di Kota Yogyakarta sesuai amanat UU No 18 tahun 2008.

Tujuan Kegiatan GREBEG SAMBAH # 2011 ini untuk mengingatkan tentang bahaya sampah jika tidak dikelola dengan benar, menuntut Pemkot untuk membuat perencanaan kongkrit tentang pengurangan sampah, mendesakkan lahirnya kebijakan yang mampu menekan laju produksi sampah. (red...uce)


Bentuk Kegiatan GREBEG SAMPAH # 2011 ini adalah aksi Keprihatinan Masyarakat Korban Sampah (MARKOSAM). Kegiatan ini akan dilakukan pada hari Senin, 21 Pebruari 2011 jam 09.00 – 12.00 WIB dengan long march dari Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl. Kusumanegara ke Balaikota.

Penanggungjawab Kegiatan : Ketua Pusat Studi Lingkungan dan Energi
Universitas Cokroaminoto Yogyakarta.

Koordinator MARKOSAM
Agus Hartana

Lembaga Yang tergabung dalam Masyarakat Korban Sampah (MARKOSAM) : LESTARI (Lembaga Studi dan Tata Mandiri), PSLHE UCY, Jejaring Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat Propinsi DIY, WALHI Jogja, Shalink, UII, STTL, UIN, LAPERA, Forum LSM, Komunitas UWUH SENTANA, Komunitas RESIK, Komunitas BUDIPOLAH, Komunitas SAMIKAREP, Komunitas RAS, Komunitas MUTIARA SAMPAH, Komunitas NOTOKAREP, Komunitas GUYUB RAHARJO, Komunitas DAMARTASIK, Komunitas BUMI LESTARI, Komunitas KINCLONG

(sumber : Info Peristiwa Kesenian di Yogyakarta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar